Doa Di Tahun Ke-20

Doa adalah harapan. Ia akan meniupkan angin yang akan mendorongmu maju kedepan, meninggalkan jejak-jejak ingatan ke belakang. Bersama impian ia akan meringankan langkah kakimu yang pelan.

Tanpa sadar kau akan menjadi kuat dan tak mudah tumbang. Ada ribuan doa yang membuatmu berdiri tegak, mengecap manisnya perjuanganmu yang tak kenal lelah dan menuntunmu menuju arah.

Sesungguhnya kegagalan juga adalah bagian dari perjalanan doa sebelum ia sampai ke benak-benak harapan. Ia akan mengajarkanmu untuk terus berjuang dan bagaimana harus bersabar.

Adakalanya doamu tak terjawab. Ia tak akan selalu memenuhi egomu dan menuntutmu untuk menunggu dengan apa yang terbaik dan masih tersembunyi di sana. Berlapang dadalah.

Di hari bahagiamu, kue itu tampak manis serupa senyummu. Di sekelilingnya berdiri lilin-lilin yang memijarkan nyala seterang semangatmu.

Tiuplah lilin-lilin itu maka kamu akan menghitung berapa tahun yang kamu lalui hingga sekarang dan kamu tahu jalan ke depan masih akan sangat panjang. Sepertinya kelokan jalan itu terlihat menakutkan dan likunya selayak terjal yang siap menerkammu ke lembah yang dalam.

Tapi tenanglah..

Akan ada banyak doa yang mengalir melalui udara dan kamu hirup menjadi tenaga.

Dhike

Di usiamu yang kini ke-20 dan seterusnya.

#G20wnUpDhikeJKT48

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s